29 Agustus 2013

Pengalaman Belanja di Zalora

Kalian semua pasti udah tau ya Zalora itu apa. Biasanya sih cewek-cewek yang sering main ke situs ini karena cewek doyan banget belanja. Nah, betul. Zalora itu situs belanja online. Barang yang dijual disini adalah keperluan kita dari atas kepala sampai ujung kaki. Yap, kebutuhan sandang dan juga kosmetik buat para perempuan. Eh tapi gak cuma kebutuhan perempuan loh, kebutuhan para lelaki juga ada. Coba aja cek disini.

***

"Jadi mau beli apa, bu?"
"Inner Ninja yang kemaren aja deh."

Begitu kira-kira awal dari coba-coba belanja di situs ini. Sempet ragu sebenernya, karena belum pernah denger komentar orang atau temen yang belanja disini. Tapi, yaudah lah nekat. Toh kalo emang situs ini nipu, tinggal lapor aja. [lapor kemana?]

Sekitar akhir bulan Juli, gue beli Inner Ninja (daleman kerudung) di Zalora. Harganya 75ribu, dapet 2. Karena cuma dikasih waktu 24 jam untuk transfer, jadilah malem itu langsung gue pergi ke ATM terdekat supaya barang pesenan cepet sampe dan ibu seneng. Pulang dari ATM, gue langsung konfirmasi transferan uang tadi. Yaa kira-kira besoknya atau 2 hari kemudian barang pesenan bakal sampe ke rumah. 

Besok paginya, tiba-tiba ada sms pemberitahuan dari Zalora, kalo barang yang gue pesen itu habis. Sempet panik dan gak berani bilang ibu gara-gara uangnya udah sampe rekening Zalora. Ternyata eh ternyata.. Zalora ngasih kita 2 pilihan: 1. Barang dibatalin dan uang dikirim balik ke rekening kita atau 2. Ganti barang dan uang tetep stay. Ibu maunya ganti barang. Wislah aku nurut.. Barangnya sih sama, cuma beda warna aja.

Setelah dapet kabar itu, gue langsung konfirmasi kalo ganti warna barang. Berarti setidaknya besok atau 2 hari kemudian barang bakal sampe.

Kebesokannya ada kurir dateng dan bilangnya dari Zalora. Langsung kaget soalnya cepet banget proses pengirimannya. Gue pikir karena ganti warna jadi lebih lama, eh ternyata gak loh. One thumb up buat Zalora. :D

Selesai ngisi surat konfirmasi dari kurir, gue ngecek barangnya. Pas gue pegang, bahannya lembut dan gak bikin gerah. Ibu ngeliatnya juga seneng. Sebagai orang yang baru pertama kali belanja di Zalora, gue malah ngerasa seneng dan puas. Soalnya harga barang dan kualitasnya bener-bener sesuai. Jadi bisa deh kasih saran ke orang-orang buat belanja di situs ini. Hihi.. Two thumbs up buat Zalora! :D











*postingan ini benar-benar murni hasil pengalaman penulis

1 komentar:

Sis Wulandarie Pratiwi mengatakan...

@solikin : sama2. senang bisa membantu :D

@deasy : sudah ya :D