22 Agustus 2013

Bersyukur Itu Indah

Nggak berasa banget tahun ini adalah tahun ketiga gue duduk di bangku kuliah. Yang berarti sekarang gue mau lanjut ke Semester VII. Terkadang suka menganggap diri gue keren karena bisa betah dan bertahan dengan kerasnya kehidupan kuliah. Halah..

Agak kecewa memang. Selama 2 semester terakhir, IP (Indeks Prestasi) gue turun. Sedih sih pasti. Terus mau gimana? Mau nangis? Mau protes? Wasting time banget. Bersyukur aja, masih banyak yang prestasinya di bawah gue dan mereka baik-baik aja. Bukan berarti menyombongkan diri karena gue masih di atas mereka, tapi setidaknya gue harus bisa belajar dari mereka yang tetap bersyukur walaupun hasil prestasinya kurang memuaskan.

***

Beberapa hari lalu, tanggal 16, KHS (Kartu Hasil Studi) dibagiin di kampus. Ekspektasi gue ternyata nggak berbuah jadi kenyataan. Kecewa lagi. Capek ya berekspektasi kejauhan, ujungnya kecewa terus. Ya emang pada dasarnya manusia nggak boleh terlalu optimis dan nggak juga terlalu pesimis sih ya. Kira-kira harus di tengah-tengah gitu lah. Hehehe..

Gak hanya kecewa karena hasil prestasi gue yang turun. Gue juga kecewa sama hasil prestasi orang lain yang seolah-olah terasa nggak adil buat gue. Mungkin sedikit terselip perasaan iri disana. Gimana nggak? Lha wong kerjaannya nyontek kok bisa dapet hasil yang di atas rata-rata. Heran.

Tapi gue bisa apa? Nangis? Protes? Marah? Ngapain. Yang gue bisa lakuin ya harus tetap bersyukur. Kenapa? Bersyukur itu membuat kita merasa cukup atas apa yang udah kita punya dan bersyukur nggak ada ruginya. Makanya, mulai sekarang gue lagi belajar untuk menerima segala sesuatu dengan cara bersyukur. Karena yang gue tau, bersyukur itu indah. :)

Tidak ada komentar: